Entertainment

Drama Lion no Kakurega Tayang 11 Oktober 2024!

Konnichiwa, minasan~~~~ Gimana kalau ada kecil yang tiba-tiba datang ke rumah kalian dan ingin tinggal dirumah kalian? Pasti panik dong! Seperti di drama “Lion no Kakurega” ini nih!

Drama yang mengangkat juga tentang gangguan spektrum autisme ini menceritakan tentang Lion, seorang anak kecil yang tiba-tiba datang kerumah Hiroto dan Michito, dan meminta untuk tinggal di rumah mereka. 

Secara garis besar drama ini menggambarkan cinta keluarga dan saudara kandung dari orang-orang yang hidup mati-matian untuk melindungi apa yang penting bagi mereka, apapun keadaan mereka. Bakal mengharu biru nih.

Yuk, kita langsung saja baca sinopsis dan kenalan dengan pemain dari drama Lion no Kakurega!

Lion no Kakurega
Drama Lion no Kakurega tayang mulai 11 Oktober 2024

Anak Asing Yang Tiba-tiba Datang

Komori Hiroto, yang bekerja di balai kota, menjalani kehidupan yang tenang dan damai bersama adik laki-lakinya Michito, yang memiliki gangguan spektrum autisme. Setelah kehilangan orang tua mereka di usia muda, Hiroto selalu mengikuti rutinitas adilnya, bangun pada waktu yang sama, meninggalkan rumah, menyelesaikan pekerjaan di balai kota, dan pergi menjemput Michito, yang bekerja di sebuah perusahaan desain.

Suatu hari, seorang anak laki-laki yang menyebut dirinya “Lion” tiba-tiba muncul di hadapan kedua bersaudara itu. Michito panik ketika Lion datang ke rumah dan berkata, “Aku akan tinggal di sini.” Hiroto memutuskan untuk meminta polisi melindungi anak laki-laki itu demi Michito, yang tidak menyukai perubahan, dan agar hidupnya kembali normal.

Namun, Hiroto menerima pesan dari pengirim yang tidak dikenal di telepon pintar yang diberikan Lion kepadanya, yang mengatakan, “Baiklah, aku serahkan sisanya padamu,” dan pesan itu mengingatkannya pada seseorang yang telah dilupakannya.

Selanjutnya, di suatu titik, ia melihat memar yang ada di tubuh Lion. Sementara itu, di suatu prefektur, Tachibana Shogo mengajukan laporan orang hilang dengan ekspresi putus asa di wajahnya.

Secara bertahap, kasus tersebut dikenal sebagai “kasus ibu dan anak yang hilang” dan dibicarakan di masyarakat–Siapa yang meninggalkan Lion… dan siapa Lion..

Hiroto dan Michiito bingung dengan Lion yang tiba-tiba, tetapi secara bertahap mereka semakin dekat dan hubungan mereka berubah.

Pemeran Lion no Kakurega

Komori Hiroto

Diperankan oleh Yagira Yuya

Seorang pemuda serius dan baik hati yang bekerja di balai kota. Setelah kehilangan orang tuanya, ia tinggal bersama adik laki-lakinya, Michito, yang memiliki gangguan spektrum autisme. Ia meninggalkan rumah bersama saudaranya pada waktu yang ditentukan di pagi hari, dan kembali ke rumah bersama saudaranya pada waktu yang ditentukan setelah bekerja, selalu mengikuti langkah saudaranya dan hidup untuknya.

Kedua bersaudara itu menjalani kehidupan yang damai, tetapi setelah bertemu dengan seorang anak laki-laki misterius bernama “Lion,” mereka terjebak dalam “insiden tertentu” yang mengubah hidup mereka.

Lion no Kakurega
Dari kiri ke kanan: Yagira Yuya, Satou Tasuku, Ryota Bando

Komori Michito 

Diperankan oleh Ryota Bando

Adik laki-laki Hiroto, seorang pemuda dengan gangguan spektrum autisme. Karena karakteristiknya, ia mengalami kesulitan berkomunikasi dan memiliki fiksasi yang kuat. Ia memiliki kepekaan yang luar biasa dalam bidang persepsi dan seni, dan menggunakan kemampuannya untuk bekerja sebagai seniman di sebuah perusahaan desain kecil. Bagi Michito, yang menjalani kehidupan rutin dan tidak menyukai ketidakteraturan, hidup bersama Lion merupakan sumber kekacauan yang terus-menerus.

Lion

Diperankan oleh Satou Tasuku. Seorang anak laki-laki misterius tiba-tiba muncul di rumah keluarga Komori. Ia mulai tinggal bersama Koto dan Michito.

Lion no Kakurega
Dari kiri ke kanan: Yusaku Mori, Asuka Saito, Taiiku Okazaki, Hirai Masaaki

Onodera Takehiro

Diperankan oleh Yusaku Mori

Seorang rekan Michito yang bekerja di perusahaan yang sama dan merupakan seorang seniman dengan gangguan spektrum autisme

Makimura Mio

Diperankan oleh Asuka Saito

Junior Hiroto. Bertanggung jawab atas meja konsultasi anak di Divisi Dukungan Anak, dia memiliki rasa tanggung jawab yang kuat dan merupakan orang yang dapat diandalkan yang dapat melakukan apapun sendiri. Dia mencintai anak-anak dan pernah bekerja sebagai guru TK, tetapi berhenti.

Sadamoto Youta

Diperankan oleh Taiiku Okazaki

Dia adalah rekan kerja Hiroto. Dia bekerja di departemen kesejahteraan yang sama dengan Hiroto. Dia terkadang menimbulkan masalah tanpa sengaja, karena dia tidak terlalu memikirkan apa yang dia katakan atau lakukan. Disisi lain, dia adalah ayah yang penyayang, dan menjadi seseorang yang dapat diandalkan oleh Hiroto.

Funaki Mao

Diperankan oleh Hirai Masaaki

Ia adalah desainer dan CEO Planet Eleven, perusahaan desain tempat Michito bekerja. Ia proaktif dalam merekrut seniman penyandang disabilitas, sangat menghargai bakat Michito, dan mendukungnya dalam kehidupan sehari-hari.

Lion no Kakurega
Denden (kiri), Amane Okayama (kanan)

Yoshimi Torakichi

Diperankan oleh Denden

Pemilik restoran makanan siap saji “Tora-tei” telah menjaga saudara-saudara Komori sejak mereka masih anak-anak. Meskipun restoran tersebut tutup beberapa tahun yang lalu, ia masih memasak makanan untuk saudara-saudara tersebut tiga kali seminggu. Mereka memanggilnya “Kakek Tora” dan memiliki hubungan seperti keluarga.

X

Diperankan oleh Amane Okayama

Seorang pemuda misterius mengawasi Hiroto, Michito, dan Lion. Entah apa tujuannya untuk mendekati keluarga Komori

Lion no Kakurega
Dari kiri ke kanan: Noriko Iriyama, Yuki Sakurai, Hayato Kakizawa, Takumi Ozaki

Sugano Kasumi 

Diperankan oleh Noriko Iriyama

Dia adalah pemilik bar karaoke “Kasumi” di Yamanashi. Dia adalah informan lokal dan selalu memiliki informasi yang sangat akurat. Dia adalah orang pertama yang memberikan informasi tentang “insiden tertentu” kepada Kaede, seorang reporter.

Kudou Kaede

Diperankan oleh Yuki Sakurai

Seorang reporter majalah mingguan. Awalnya ia adalah seorang reporter untuk sebuah surat kabar besar, tetapi terpaksa mengundurkan diri karena rasa keadilannya yang kuat dan gaya kerjanya yang keras yang tidak memilih cara, dan menjadi reporter untuk sebuah majalah mingguan. Setelah mengetahui tentang “insiden tertentu” yang terjadi di Prefektur Yamanashi, ia mulai mengendus-endus di sekitar Hiroto.

Takada Kaiji

Diperankan oleh Hayato Kakizawa

Seorang detektif dari Kepolisian Prefektur Yamanashi. Ia bertugas menyelidiki “insiden tertentu” yang terjadi di Prefektur Yamanashi. Meskipun ia detektif yang hebat, ia memiliki satu kelemahan. Kelemahan itu menyebabkan Kaede menemukan kelemahannya dan memanfaatkannya.

Amane Yuuma

Diperankan oleh Takumi Ozaki (INI)

Reporter junior Kaede. Meskipun ia bukan yang terbaik dalam menyelesaikan sesuatu, ia adalah “karakter yang menyenangkan” yang dicintai oleh orang lain. Ia diseret oleh Kaede dan bersama-sama mereka menyelidiki “kasus-kasus tertentu”, tetapi terkadang mereka berhasil menemukan keajaiban dan semakin dekat dengan kebenaran.

Lion no Kakurega
Mukai Osamu

Tachibana Shogo 

Diperankan oleh Mukai Osamu

Putra kedua dari keluarga Tachibana, yang keluarganya mengelola perusahaan konstruksi di Prefektur Yamanashi. Ia bekerja di perusahaan konstruksi, Tachibana Urban Construction. Ia terlibat dalam suatu insiden.

Trailer Drama Lion no Kakurega

Minasan, drama Lion no Kakurega ini akan tayang pada tanggal 11 Oktober 2024 di stasiun TBS setiap Jumat pukul 10 malam waktu Jepang. Untuk trailernya bisa kalian lihat disini ya:


Minasan, itu semua yang author bagikan tentang drama Lion no Kakurega. Apakah nanti Lion akan terus tinggal bersama dengan Hiroto dan Michito atau ada akhir yang lain? Buat kalian yang tertarik, langsung saja dicatat tanggal tayangnya ya, minasan. 

Seperti biasa author juga mau mengajak kalian mampir ke pandaikotoba nih, minasan. Siapa tahu kalian sedang mencari segala info tentang Jepang, kalian bisa dapatkan semua di pandaikotoba. Jadi jangan lupa mampir ya, minasan. 

Dewa, author akhiri artikel untuk drama Lion no Kakurega ini sampai disini ya. Sampai bertemu lagi di artikel anime dan drama yang lainnya. Mata nee~~~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *