News

Kontes Teriak Hilangkan Stres

Kemarin tepatnya Minggu, 4 September 2022 di Hiroshima pertama kali diadakan kontes teriak. Katanya kontes ini dibuat supaya jadi sarana untuk menghilangkan stress.

Peserta yang ikut ke acara yang diselenggarakan di lapangan terbuka kota Hiroshima tepatnya di Forest City Park (森林公園 ’shinrin kouen’) ini gak hanya orang dewasa yang ikut tapi juga anak-anak sekolah dasar. Total ada 40 peserta yang ikut kontes teriak ini.

Peserta yang ikut akan diberi 10 detik untuk meneriakkan apapun atau hal yang ingin dilakukan seperti misalnya いっぱい寝たい (ippai netai) “ingin banyak tidur”. Ada peserta seorang murid kelas 6 SD yang hanya teriak bilang こんにちは (konnichiwa) “selamat siang” sebanyak 3 kali.

Teriakkan dengan suara yang paling keras dinilai menggunakan alat pengukur suara. Pemenang kontes ini adalah seorang wanita berumur 40-an yang berteriak カープ、Aクラスを諦めるな (kaapu, A kurasu o akirameruna) “Kelas A jangan menyerah di turnamen”. Setelah diukur diketahui suaranya sebesar 83,3 desibel atau setara sirene mobil ambulans. Kebayang banget suaranya sekencang apa.

Menurut penyelenggara acara, Kuwata Souichirou (桑田荘一郎) mengatakan bahwa ingin membuat acara yang bisa menghilangkan stress dengan memanfaatkan lapangan luas di taman tersebut.

Kepo tentang Hiroshima? Bisa cek artikel tentang oleh-oleh khas Hiroshima ini.

Referensi: NHK Web

Leave a Reply

Your email address will not be published.