Bahasa Jepang,  JLPT,  JLPT N3,  Tata Bahasa Jepang,  Tata Bahasa N3

JLPT N3:~に関する・に関して(ni kansuru/shite) Ada yang Pernah Dengar?

Minasan ohayou,konnichiwa, konbanwa. senang bisa berbagi informasi seputar bahasa Jepang lagi dengan minasan. 今日はお元気ですか? kali ini pandaikotoba mau berbagi informasi lagi seputar bahasa Jepang yaitu.~に関する・に関して , gimana minasan udah semangat belajar lagi? supaya minasan ga ketinggalan informasi sebelumnya pandaikotoba mau ngingetin minasan buat fukushuu materi sebelumnya dulu nih. link nya disini ya. ><

sesuai dengan yang pandaikotoba sampaikan diatas, hari ini kita bakalan bahas~に関する・に関して buat nambah bunpou minasan biar tambah jago bahasa jepangnya. bunpou ini termasuk banyak penggunaannya dalam situasi formal sehingga dia termasuk ke dalam 硬い表現 kataihyougen atau ungkapan formal, sehingga jarang ditemukan dalam konteks pembicaraan sehari hari atau 話し言葉 hanashikotoba.~に関する・に関して ini juga merupakan kosa kata yang sering dipake di berita berita lohh, jadi minasan bisa tambah ngerti nih kalo denger berita berita di テレビ. oke deh langasung aja yok kita bahas pola kalimat JLPT N3:~に関する・に関して nya.

~に関する・に関して

Rumus kalimat

に関する+KB

Arti : Berkaitan

Contoh Kalimat

cuma itu aja minasan, sekarang ayo kita bahas dalam contoh kalimat. Kosa kata yang digunakan mungkin terlihat sulit, tapi sebenernya gampang kok materi dari . JLPT N3:~に関する・に関してnya. yang paling penting adalah fukushuu dan sering-sering pantengin story instagram, youtube, sama threads pandaikotoba yak. ayo kita cari tau cara bikinnya! gimana sih susunannya? gimana sih cara bikinnya?

a. 大統領の政策に関するでは私から賛成できません。

berkaitan dengan kebijakan presiden, saya tidak menyetujuinya.

b. 親の仕事に関するアンケートをご記入すること。

mohon isi kuisioner mengenai pekerjaan orang tua.

c. 講義の内容に関してわからないことがあれば遠慮なく聞いてください!

jika ada yang tidak diketahui berkaitan dengan isi pelajaran, jangan ragu untuk bertanya!

d. 事件の詳細に関する調査結果はすぐにお送りいたします。

 saya akan segera mengirimkan hasil investigasi berkaitan dengan kasus tersebut.

e. 地球温暖化の問題に関する対策が勧めるためには外国人が交通機関を使用しなければならない。

untuk kemajuan dari rencana yang berkaitan dengan masalah penanggulangan pemanasan global, warga asing harus menggunakan transportasi umum.

f. 学校でセクハラ事件に関する父兄会を行います。

diadakan rapat dengan orang tua berkaitan dengan kasus pelecehan seksual.

Kira-kira begitu minasan, rata rata bunpou ini digunakan dalam situasi resmi. sehingga kalimat kalimat yang menyusunnya juga memiliki kesan yang kaku. Gimana minasan seru kan? Nah biar pada gak bingung, minasan bisa cek kosa kata diatas dibawah sini ya. jangan lupa di catata kosa kata barunya, biar nanti pas ujian JLPT gak lupa.

List Kosa Kata/文字語彙

a. 大統領 : daitouryou (presiden)

b. 政策 : seisaku (kebijakan)

c. 賛成 : sansei (setuju atau sepakat)

d. 親 : oya (orang tua)

f. 記入 : kinyuu (menginput)

g. 講義 : kougi (kelas)

i. 内容 : naiyou (isi)

j. 遠慮 : enryo (sungkan)

k. 事件 : jiken (kasus)

l. 詳細 : shousai ( detail)

m. 調査結果 : chousa kekka (hasil investigasi)

n. 地球温暖化 : chikyuu ondanka (pemanasan global)

o. 交通機関 : koutsuu kikan (transportasi umum)

p. 父兄会 : fukeikai (pertemuan dengan wali murid)

Terima kasih telah mengunjungi situs web pandaikotoba yang didedikasikan untuk memberikan pengalaman informatif dan bermanfaat seputar jejepangan dan bahasa jepang ya minasan. Kami berkomitmen untuk menyediakan konten yang relevan dan berkualitas supaya minasan bisa memenuhi kebutuhan bahasa jepang dan minat minasan tentang jepang dan bahasa jepang.

Di dalam situs web pandaikotoba, minasan telah menemukan beragam informasi, panduan, dan sumber daya yang dirancang untuk meningkatkan pemahaman minasan dalam berbagai topik tentang jejepangan dan pelajaran bahasa jepang dari artikel terkini hingga panduan praktis untuk boost kemampuan kamu dalam bahasa jepang. Kami berusaha untuk memberikan nilai tambah kepada minasan.

Pandaikotoba juga ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan minasan kepada kami. Setiap kunjungan minasan merupakan dorongan bagi kami untuk terus berkembang dan menyajikan konten yang lebih baik. pandaikotoba senantiasa terbuka untuk menerima masukan dan saran dari minasan agar dapat terus meningkatkan kualitas layanan kami.

Jangan lewatkan untuk tetap terhubung dengan pandaikotoba ya melalui media sosial dan berlangganan youtube pandaikotoba disini agar minasan selalu dapet informasi terbaru dan eksklusif dari pandaikotoba. Pandaikotoba berharap dapat terus menjadi sumber informasi yang dapat diandalkan dan dapat memenuhi harapan minasan kedepannya. hehe><..

Terima kasih atas kunjungan Anda dan kepercayaan Anda kepada kami. Sampai jumpa di artikel-artikel pandaikotoba berikutnya!

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *