Entertainment

Ao no Orchestra Anime Tayang 9 April 2023 di NHK!

Konnichiwa Minna~~~ Author bawa kembali kabar gembira bahwa Ao no Orchestra akan tayang pada tanggal 9 April 2023 di NHK.

Untuk pecinta manganya pasti sudah menunggu ya. Apalagi untuk yang senang dengan orkestra, bisa jadi anime ini ditunggu-tunggu.

Bagaimana sih cerita Ao no Orchestra Anime. Sini author kasih tahu!!

ao no orchestra anime visual
Ao no Orchestra anime yang diadaptasi dari manga tayang di NHK tanggal 9 April 2023.

Cerita Ao no Orchestra Anime

Hajime Aono pernah terkenal sebagai pemain biola dengan skill jenius. Setelah orang tuanya bercerai, dia berhenti bermain biola dan menghabiskan masa mudanya dengan sia-sia.

Meskipun dia berada di tahun ketiga sekolah menengah pertama, Hajime bahkan tidak dapat memutuskan jalur kariernya.

Tetapi suatu hari dia bertemu dengan Ritsuko Akine yang sedang berlatih biola.

Penampilan gagap Ritsuko sangat tak tertahankan sehingga Hajime diminta oleh Takeda-sensei untuk menemaninya berlatih.

Hajime melihat Ritsuko dengan gembira memainkan biola. Dan meskipun dia telah menyerah pada mimpinya untuk menjadi seorang pemain biola, dia memutuskan untuk beralih ke biola lagi.

Takeda-sensei mendorong Hajime, yang mengkhawatirkan jalur kariernya, untuk bersekolah di SMA Kaimaku.

Namun, Hajime memiliki nilai yang buruk dan khawatir untuk melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi.

Di sana, dia diajar oleh Ritsuko, yang memiliki salah satu nilai terbaik di kelasnya, dan berhasil lulus ujian masuk ke SMA Kaimaku. Dia memulai hidup baru dengan Ritsuko.

Hajime pergi ke klub orkestra simfoni bersama Ritsuko, di mana dia bertemu Nao Saeki, yang disebut-sebut sebagai seorang jenius yang sebanding dengan dirinya.

Karakter Ao no Orchestra Anime

ao no orchestra anime karakter 1
Kiri ke kanan : Aono Hajime, Nao Saeki, Akine Ritsuko.

Aono Hajime

Posisi : Biola 1. Pengisi Suara : Shoya Chiba, Pengisi Musik Violin : Ryota Higashi.

Anak SMA tahun pertama dengan poni panjang. Ayahnya adalah pemain biola Tatsuhito Aono, dan dia diajari bermain biola sejak usia dini. Dia pernah dikenal sebagai pemain biola ajaib, tetapi berhenti bermain biola ketika orang tuanya bercerai.

Saat ini tinggal bersama ibunya. Dan karena ayahnya mengajarinya untuk merawat jari-jarinya, saraf motorik dan kekuatan fisiknya kurang, dan tidak pandai dalam pelajaran pendidikan jasmani.

Dia dan Nao Saeki menganggap satu sama lain sebagai saingan.

Nao Saeki

Posisi : Biola 1. Pengisi Suara : Simba Tsuchiya, Pengisi Suara Musik : Takuto Owari

Anak laki-laki tahun pertama yang bersekolah di SMA Kaimaku. Dia memakai kacamata dan memiliki kepribadian yang lembut, dan masuk SMA Kaimaku karena rekomendasi musik.

Karena kakeknya orang Jerman, dia tinggal di Jerman sampai berumur 12 tahun. Bisa berbahasa Jepang tapi tidak pandai membaca dan menulis.

Dia adalah anak ajaib yang mulai bermain pada saat yang sama dengan Hajime Aono berhenti bermain biola. Hiroaki Ayukawa menaruh harapan besar padanya, dan dia bergabung dengan Symphonic Orchestra Club.

Keahliannya sebagai pemain biola sangat didambakan, dan dia juga pandai mencocokkan suara dengan orang-orang di sekitarnya.

Namun, dalam kehidupan sehari-harinya, dia sering berubah-ubah, bahkan disebut “pemalas”. Dia pernah sakit di audisi penting karena kecerobohannya.

Ibunya adalah penyanyi sopran dan juga pasangan selingkuh Tatsuhito Aono. Setelah mendengar kebenaran dari ibunya, dia memiliki perasaan campur aduk terhadap ayah dan Hajime.

Dia menghabiskan hari-harinya dengan berpikir bahwa dia harus mengatakan yang sebenarnya kepada Hajime.

Akine Ritsuko

Posisi : Biola 2. Pengisi Suara : Ai Kakuma, Pengisi Suara Musik : Yamada Yurie

Ketika masih kecil, orang tuanya sibuk dan dia menghabiskan banyak waktu sendirian. Untuk mengalihkan perhatiannya dari kebosanannya, dia mendengarkan CD biola dan tertarik menjadi violinist.

Dia berpikiran terbuka dan sering mengungkapkan pikirannya dengan mudah. Karena itu dia cenderung terisolasi di kelasnya.

Di sisi lain, dia memiliki kepribadian positif yang tidak menyerah pada apa yang ingin dia lakukan, dan mendengarkan nasihat orang lain dan mengakui kesalahannya dengan lapang dada.

ao no orchestra anime karakter 2
Kiri ke kanan : Gozakura Haru, Tachibana Shizuka, Yamada Ichirou.

Gozakura Haru

Posisi : Biola 1. Pengisi Suara : Satou Minako, Pengisi Suara Musik : Kyoko Ogawa.

Memiliki rambut setengah panjang yang sedikit bergelombang, dan memiliki kepribadian yang pemalu. Hobinya adalah menonton film horor.

Karena kepribadiannya, dia menjadi sasaran intimidasi selama tahun-tahun sekolah menengahnya, hingga pindah sekolah.

Dia bertemu dengan Akine Ritsuko saat dia duduk di kelas satu SMP, dan berjanji untuk bersekolah di SMA yang sama dengan Ritsuko, dan sejak dia masuk SMA Kaimaku, dia sering ikut berakting.

Dia telah belajar biola sejak kecil,juga bertemu dengan Hajime Aono ketika dia masih kecil, tetapi Hajime lupa.

Anak yang pendiam dan kurang percaya diri, tetapi saat dia berbicara dengan Ritsuko tentang perasaannya yang sebenarnya, secara bertahap dia mulai berubah menjadi kepribadian yang lebih positif.

Tachibana Shizuka

Posisi : Biola 2. Pengisi Suara : Lynn. Pengisi Suara Musik : Kido Karen.

Dia mungil dan memiliki kepribadian yang serius. Di sekolah menengah pertama dia adalah kepala departemen orkestra,

Di sekolah menengah pertama, dia memainkan biola pertama berbentuk bintang, tetapi di sekolah menengah, setelah berkonsultasi dengan seniornya, dia sengaja mengambil biola ke-2 untuk belajar banyak.

Karena memiliki kepribadian yang ketat, dia tidak dianggap baik oleh pemula tahun pertama, dan dia berulang kali berselisih dengan Ritsuko Akine.

Namun, apa yang dia katakan itu benar, dan ketika dimintai nasihat, dia memberikan nasihat yang akurat. Setelah Ritsuko mendekatinya, dia mulai terbuka kepada anggota klubnya sedikit demi sedikit.

Yamada Ichirou

Posisi : Cello. Pengisi Suara : Makoto Furukawa. Pengisi Suara Musik : Haruma Sato.

Seorang anak laki-laki ramah yang telah belajar cello sejak kecil.

Dia pergi ke sekolah menengah yang berbeda dari Hajime dan Haru, tapi dia mengenal mereka karena mereka pernah bertemu satu sama lain beberapa kali dalam kompetisi.

Dia dan Saeki bersekolah di SMP yang sama dan berhubungan baik.

Dia bergabung dengan orkestra, karena memiliki banyak anggota perempuan, dan berharap menjadi populer jika dia beruntung.

ao no orchestra karakter 3
Kiri ke kanan : Hatori You, Harada Sou, Aono Ryuuji.

Hatori You

Posisi : Biola 1. Pengisi Suara :  Shintarou Asanuma. Pengisi Suara Musik : Tomotake Seki.

Seorang pemain biola yang kemampuannya diakui. Dia tidak banyak berpartisipasi dalam kegiatan klub karena dia bertanggung jawab atas klub dansa dan klub orkestra.

Orang-orang di sekitarnya menganggap dia tidak serius, tetapi dia juga memiliki sisi perhatian yang tak terduga.

Harada Sou

Posisi : Biola 1 (Konser). Pengisi Suara : Junya Enoki. Pengisi Suara Musik : Maria Duenas.

Siswa tahun ketiga di SMA Kaimaku. Seorang concertmaster tahun ketiga yang memimpin Klub Orkestra SMA Kaimaku sebagai pemain biola.

Hajime Aono mendeskripsikan penampilannya sebagai “menari dengan suara” dan mengagumi penampilannya.

Dia memiliki penampilan yang menyegarkan dan kepribadian yang lembut. Populer di kalangan anggota klub wanita. Dia mendukung part-leader dan anggota klub tahun ke-3, yang cenderung berbenturan.

Aono Ryuuji

Pengisi Suara : Ryoutarou Okiayu. Pengisi Suara Musik : Hilary Hahn.

Pemain biola jenius profesional yang terkenal di dunia, dan kini tinggal di luar negeri karena skandal yang membuat heboh dunia.

Sejak kecil, dia telah memberikan pendidikan khusus kepada putranya Hajime Aono dan berharap Hajime akan mengikuti jalur musik yang sama seperti dirinya.

Manga Ao no Orchestra Anime

ao no orchestra manga page 1
Salah satu halaman manga dari Ao no Orchestra anime.

Minna, Ao no Orchestra Anime ini diadaptasi dari manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Makoto Akui dengan judul yang sama.

Ao no Orchestra dimulai di platform online MangaONE milik Shogakukan pada 25 April 2017. Kemudian dimulai juga di Urasunday seminggu kemudian pada tanggal 2 Mei.

Kelanjutannya, Shogakukan mengumpulkan bab-babnya menjadi volume tankōbon individu, dan volume pertama dirilis pada 19 Juli 2017. Hingga 19 April 2022, sudah sepuluh volume yang telah dirilis.

Minna yang mau membaca bisa melihat di urasunday.

PV Ao no Orchestra Anime

Nah, minna! Karena waktu tayangnya sebentar lagi, PV kedua sudah dirilis nih, saat author menulis artikel ini.

Buat minna yang mau melihat PV-nya, boleh lihat disini ya.

PV Ao no Orchestra Anime 1

PV Ao no Orchestra Anime 2


Nah, seperti yang author bilang sebelumnya, untuk minna yang senang musik, pasti senang nih menikmati anime ini.

Apalagi dalam Ao no Orchestra anime ini, permainan biola dan cello dimainkan oleh profesional dibidangnya.

Kalau minna penasaran siapa profesional yang memainkan musik di anime ini, minna bisa searching nama-nama yang sudah author tulis dalam setiap karakternya ya.

Boleh-boleh nih, minna masukan dalam list anime yang mau minna tonton. Dan seperti biasa jangan lupa mampir di pandaikotoba ya.

Mata ne, minna~~~~

Leave a Reply

Your email address will not be published.