Entertainment

Drama No Domestic Work for Ms Saionji Tayang Juli 2024

Konnichiwa, minasan~~~ siapa diantara kalian yang tidak suka bersih-bersih rumah atau melakukan pekerjaan rumah tangga? Sepertinya kalian yang tidak suka melakukan pekerjaan tersebut, harus nonton drama “No Domestic Work for Ms Saionji” nih.

Drama ini diangkat dari manga dengan judul yang sama karya Satoru Hiura, yang juga pernah mengerjakan untuk “Hotaru no Hikari” lho. Kejutan lain dari drama ini adalah seiyuu Kenjiro Tsuda bakal main dalam drama ini sebagai seorang youtuber. Penasaran dong dengan akting dari Kenjiro Tsuda?

Jadi langsung saja yuk, kita kenalan dengan drama No Domestic Work for Ms Saionji! Go go!

No Domestic Work for Ms Saionji

Tinggal Bersama Ayah Tunggal?

Itsuki Saionji, seorang wanita lajang berusia 38 tahun yang bekerja keras di sebuah perusahaan pengembangan aplikasi. Aplikasi Kaji-Less Q yang dibuatnya telah diunduh sebanyak 5 juta kali, dan pekerjaannya berjalan lancar

Ia memiliki kemampuan apapun hingga dikagumi semua orang, tapi ada satu hal yang tidak pernah, bahkan tidak ingin dia lakukan yaitu, pekerjaan rumah tangga.

Dia telah mencoba segala cara untuk menghindari pekerjaan rumah tangga, dengan mengatakan hal-hal seperti, “Kamu tidak akan mati jika tidak membersihkan”, “Bahkan jika kamu tidak bisa memasak, tidak apa-apa karena kamu bisa membeli makanan”, dan “Sangat efisien untuk mengeluarkan pakaian dan celana dari mesin cuci-pengering otomatis dan memakainya apa adanya.”

Dia bahkan membeli rumahnya sendiri dan mewujudkan “gaya hidup tanpa pekerjaan rumah tangga” dengan kecerdikannya.

Suatu hari, saat ia sedang menikmati kehidupan terbaik yang pernah dimilikinya, seorang insinyur tampan, Kusumi Toshinao, yang lebih muda dari Saionji, pindah ke perusahaan tempatnya bekerja.

Saionji mengalami kesulitan menghadapi Kusumi, seorang jenius yang baru saja kembali dari Amerika Serikat. Kusumi tidak ramah dan tidak berekspresi, dan di atas semua itu, dia tidak kooperatif dan mengkritik aplikasi buatan Saionji tersebut dengan cara yang logis.

Ternyata Kusumi sebenarnya adalah seorang ayah tunggal dengan alasan membesarkan seorang putri berusia 4 tahun, Ruka! Lebih jauh, entah bagaimana dia berakhir tinggal bersama keluarga Kusumi, yang kehilangan rumah mereka karena suatu masalah. Dan mereka berperan sebagai “keluarga palsu”.

No Domestic Work for Ms Saionji
Manga No Domestic Work for Ms Saionji

Less Q Co., Ltd.

Saionji-san bekerja di perusahaan pengembangan aplikasi dengan filosofi perusahaan “Membuat dunia sedikit lebih mudah dengan TI.” Ada banyak peluang bagi kaum muda untuk berkembang dalam perencanaan dan pemrograman, dan karyawan bebas memilih kode berpakaian, gaya rambut, dan gaya kerja mereka.

Perusahaan ini memiliki banyak interaksi antar karyawan. Aplikasinya bernama “Kaji-Less Q”, yang mendukung semua aspek pekerjaan rumah tangga digunakan untuk mempermudah semua pekerjaan rumah tangga, telah menjadi yang paling populer sejak perusahaan ini didirikan.

Pemeran

Itsuki Saionji

Diperankan oleh Wakana Matsumoto

Seorang wanita lajang berusia 38 tahun yang bekerja di sebuah perusahaan pengembangan aplikasi dan merupakan wanita yang dikenal oleh semua orang sebagai “pekerja keras”. Dia adalah orang yang positif, berani, dan supel, tetapi juga sedikit ceroboh dan suka ikut campur, dan dia tidak pernah mengerjakan pekerjaan rumah sama sekali.

No Domestic Work for Ms Saionji
Wakana Matsumoto (kiri), Hokuto Matsumura (tengah), Ema Kurata (kanan)

Toshinao Kusumi

Diperankan oleh Hokuto Matsumura (SixTONES) 

Seorang ayah tunggal muda dengan kisah yang mengubah kehidupan Saionji, yang tidak mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Kusumi adalah seorang insinyur yang kembali dari Amerika Serikat dan pindah ke perusahaan tempat Saionji bekerja.

Dia tidak mudah bergaul dan eksentrik, tetapi sebenarnya ia adalah seorang ayah tunggal yang membesarkan seorang putri berusia 4 tahun, dan menjalani kehidupan yang sibuk dengan pekerjaan, pengasuhan anak, dan pekerjaan rumah tangga sendirian.

Ruka Kusumi

Diperankan oleh Ema Kurata. Anak dari Toshinao Kusumi berusia 4 tahun. 

No Domestic Work for Ms Saionji
Dari kiri ke kanan: Takashhi Fujii, Mari Hamada, Mayuu Yokota

Ryuuji Amano

Diperankan oleh Takashi Fujii

Presiden Less Q yang bertugas mengelola karyawan. Meskipun dia adalah presiden, dia selalu ceria dan bahagia, dan terkadang melakukan pekerjaan sambilan, jadi tidak ada rasa hambatan karena posisinya, dan dia sangat dipercaya oleh karyawannya. Dia muncul di sana-sini di perusahaan, terkadang menetapkan tujuan yang tinggi dan mendorong motivasi karyawan.

Chisako Satou

Diperankan oleh Mari Hamada

Dia yang bertugas membuat konten resep untuk Kaji-Less Q. Ia adalah ibu dari dua orang putra dan sudah seperti ibu bagi para anggota Less Q. Studio dapur internal tempat Satou selalu berada adalah tempat bagi Saionji untuk bersantai.

Emiri Takeda

Diperankan oleh Mayuu Yokota

Asisten manajer produk di Kaji-Less Q. Pada tahun pertamanya di perusahaan, ia menjadi junior langsung Saionji sebagai asistennya, dan sejak saat itu, ia bertindak sebagai mitra baik Saionji. Meskipun ia menghormati Saionji, ia adalah tipe orang yang berbicara terus terang, dan juga memberi kritik langsung tentang kehidupan pribadi dan kehidupan cinta Saionji.

No Domestic Work for Ms Saionji
Dari kiri ke kanan: Shingo Mizusawa, Nuno Uraji, Takehiro Ootsuki

Hiromi Umematsu

Diperankan oleh Shingo Mizusawa

Seorang insinyur di Kaji-Less Q. yang berusia akhir 40-an. Dia masih terbiasa bekerja sejak masa mudanya, jadi dia cenderung bekerja lembur dan begadang sepanjang malam atas kemauannya sendiri, yang membuatnya dimarahi oleh bosnya Amano. Tetapi dia adalah karakter yang serius, baik, dan menyenangkan.

Aki Kosugi 

Diperankan oleh Nuno Uraji

Seorang desainer untuk Kaji-Less Q. Dia santai tapi peduli, dan tidak pernah gagal dalam mendukung juniornya yang suka bermain, menjadikannya desainer yang paling dapat diandalkan.

Shunta Mizuno 

Diperankan oleh Takehiro Ootsuki

Junior Kosugi dan juga desainer untuk Kaji-Less Q. Dia adalah seorang karyawan muda yang telah mendukung aplikasi tersebut sebagai desainer UI sejak pengembangan Kaji-Less Q, dan merupakan karakter yang menyenangkan yang menyukai permen.

No Domestic Work for Ms Saionji
Dari kiri ke kanan: Takashi Tsukamoto, Kayo Noro, Eri Murakawa, Kazuyuki Asano

Yousuke Konishi

Diperankan oleh Takashi Tsukamoto

Sahabat Saionji semasa SMA yang bekerja di sebuah perusahaan energi besar. Ia memiliki kepribadian yang ceria tetapi sedikit ceroboh, dan selalu diganggu tanpa ampun oleh Saionji dan Himari. Namun, mereka memiliki hubungan yang nyaman di mana mereka dapat mengatakan apa pun yang mereka suka satu sama lain.

Himari Miyajima

Diperankan oleh Kayo Noro

Sahabat Saionji yang bekerja di sebuah perusahaan jasa tata graha dan mengurus Saionji, yang sangat dapat diandalkan dan bisa sedikit linglung saat sendirian. Saionji juga mampu menurunkan kewaspadaannya sepenuhnya di depan Himari, dan ia seperti sahabat dan kakak perempuan baginya.

Kotone Minakawa

Diperankan oleh Eri Murakawa

Adik perempuan Saionji. Kotone telah menikah dan saat ini sedang mengandung anak pertamanya. Ia adalah orang yang dapat diandalkan yang mengkhawatirkan Saionji, yang selalu bekerja, dan sering mengunjungi rumah orang tuanya untuk menggantikan kakaknya yang sibuk.

Kouhei Saionji

Diperankan oleh Kazuyuki Asano

Ayah Saionji. Dia selalu peduli dengan putrinya, tetapi ia blak-blakan dan cenderung membuat kesalahan yang tidak disengaja. Karena suatu kejadian di masa lalu, tampaknya ada jarak yang samar antara dirinya dan Saionji.

No Domestic Work for Ms Saionji
Kenjiro Tsuda sebagai Kazuto Yokoi

Kazuto Yokoi

Diperankan oleh Kenjiro Tsuda

YouTuber misterius yang suka memasak. Berpakaian serba hitam dan berkacamata hitam, ia memiliki aura yang agak mengintimidasi, tetapi pandangan dunianya yang unik tentang menyanyi, menari, dan memasak telah membuatnya mendapatkan dukungan luas dari anak-anak hingga orang dewasa, dan ia telah memantapkan dirinya sebagai YouTuber yang populer. Selain itu, tampaknya ia memiliki semacam hubungan masa lalu dengan Saionji-san.

Trailer Drama No Domestic Work for Ms Saionji

Minasan, drama No Domestic Work for Ms Saionji ini akan tayang mulai Juli 2024 di stasiun TBS setiap Selasa malam waktu Jepang. Untuk trailer dramanya bisa kalian lihat disini ya: 


Hmm… kira-kira hubungan Saionji dan Kurumi berakhir seperti apa ya? Nah kalau kalian penasaran  dengan drama No Domestic Work for Ms Saionji, sambil menunggu tayangnya, kalian bisa lho membaca manganya. 

Oh iya, di pandaikotoba ada juga lho drama lain dengan genre yang berbeda yang mungkin kalian suka. Jadi, jangan lupa mampir ke pandaikotoba ya. 

Dewa, author akhiri sampai disini ya. Seperti biasa, kita bertemu lagi di artikel anime dan drama yang lain ya. Mata nee~~~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *