Entertainment

Anime Let This Grieving Soul Retire Tayang 1 Oktober 2024

Konnichiwa, minasan~~~ Perlu anime petualangan baru? Nih, author kenalkan dengan anime “Let This Grieving Soul Retire” yang akan tayang di bulan Oktober.

Anime Let This Grieving Soul Retire mengisahkan tentang aksi heroik yang penuh dengan kebesaran dan penderitaan dari Krai Andrey, yang dikenal sebagai pemimpin kelompok terkuat dan master klan terkuat. Meskipun hanya orang biasa, dia disangka sebagai petualang terkuat oleh orang-orang disekitarnya karena serangkaian kesalahpahaman.

Anime ini bakal kocak banget nih, minasan. Jadi penasaran dong anime ini akan seperti apa, yuk kita langsung lihat semua tentang anime “Let This Grieving Soul Retire.”

Let This Grieving Soul Retire
Anime Let This Grieving Soul Retire tayang pada tanggal 1 Oktober 2024.

Si Pemalas Yang Katanya Si Terkuat

“Ayo jadi pemburu harta karun!”
“Kita hanya punya satu tujuan: menjadi pahlawan terkuat di dunia.”
Dahulu kala, enam orang membuat sumpah seperti itu, tetapi hanya satu anak laki-laki yang sama sekali tidak punya bakat. 

Krai Andrey disebut-sebut sebagai petualang terkuat, tetapi pada kenyataannya, ia hanya mengikuti arus orang-orang di sekitarnya, dan sebelum ia menyadarinya, kesalahpahaman telah menyebar, dan reputasinya sebagai yang terkuat telah berkembang dengan sendirinya.

Krai sebenarnya pemalu dan tidak memiliki bakat, dan ingin menjalani kehidupan yang damai, tetapi orang-orang disekitarnya tidak mengizinkannya, jadi ia hanya bermalas-malasan dan melakukan tindakan darurat.

Suatu hari, saat dia mengungkapkan rasa frustrasinya, teman masa kecilnya berkata kepadanya.

“Krai, kamu tidak punya peran khusus untuk dimainkan, jadi jadilah pemimpin saja.”

Kelompok Strange Grief, yang dibentuk oleh monster (= teman masa kecil) yang sangat berbakat, membuat nama untuk diri mereka sendiri di seluruh Ibukota Kekaisaran hanya dalam beberapa tahun, dan sebelum banyak orang menyadarinya, Krai ditempatkan di puncak kelompok dan diangkat ke posisi pemimpin kelompok terkuat.

Karena harapan yang tinggi dari orang-orang disekitarnya, kata-kata dan tindakan Krai selalu disalahpahami, yang akhirnya justru malah mengarah ke perkembangan yang tidak terduga.

Karakter Let This Grieving Soul Retire

Let This Grieving Soul Retire
Krai Andrey

Krai Andrey

Pengisi Suara: Kensho Ono

Pemimpin Grieving Soul dan pemimpin klan First Step. Seorang pemburu level 8 dengan julukan “Ever-changing” atau “The Thousand Tricks”, ia dikabarkan memiliki strategi dan kelicikan yang hebat, tetapi pada kenyataannya ia tidak memiliki bakat atau motivasi, hanya nasib buruk dan hanya orang biasa.

Ia tidak hanya tidak memiliki bakat sebagai pemburu harta karun, tetapi ia juga takut bertarung dan melarikan diri, sehingga ia hampir sepenuhnya kehilangan kesempatan untuk memperkuat mana dan materialnya.

Hobinya adalah mengunjungi toko permen dan mengumpulkan harta karun. Keahlian khususnya adalah melarikan diri dari kenyataan dan bersujud. Dan dia sebenarnya cukup berpengetahuan tentang dan cara menggunakan harta karun. Ia bercita-cita menjadi pria yang keras kepala.

Let This Grieving Soul Retire
Tino Shade

Tino Shade

Pengisi Suara: Miyu Kubota

Seorang pemburu junior bagi Krai, yang merupakan anggota tunggal First Step. Ia adalah murid dari “Zetsuei”, anggota Wailers of the Lamentations, dan merupakan seniman bela diri yang unggul dalam pertarungan jarak dekat meskipun tubuhnya ramping. Setelah hanya beberapa tahun menjadi pemburu, keterampilannya berada di atas rata-rata pada level 4.

Ia memanggil Krai “Master” dan memujanya, berlatih keras setiap hari dengan tujuan untuk bergabung dengan Grieving Soul, kelompok para seniornya. Dia suka permen dan dekat dengan Krai, sering pergi ke toko permen bersamanya, tetapi dia juga merupakan korban terbesar dari tuntutan Krai yang tidak masuk akal dan takut akan ribuan cobaan yang dijatuhkan padanya.

Let This Grieving Soul Retire
Liz Smart

Liz Smart

Pengisi Suara: Fairouz Ai

Dia adalah saudara perempuan Ansem, kakak perempuan Sitri, dan juga guru Tino. Julukannya, “Zetsuei,” diwarisi dari pencuri yang melatihnya, dan berasal dari nama teknik yang memiliki kecepatan kilat yang tidak meninggalkan jejak. Cara bertarungnya benar-benar seperti monster yang melakukan genosida. Hati-hati, karena dia akan menyebut dirinya sebagai “Liiz-chan” saat dia marah.

Let This Grieving Soul Retire
Sitri Smart

Sitri Smart

Pengisi Suara: Konomi Kohara

Adik perempuan Liz dan Ansem, dan salah satu teman masa kecil Krai. Seorang alkemis hebat yang pernah dipuji sebagai “yang terbaik” di Ibukota Kekaisaran. Dengan segudang pengetahuan di berbagai bidang, ia ahli dalam segala hal, termasuk bertindak sebagai komandan Grieving Soul, memasak, dan mendukung keuangan kelompok. Rupanya impiannya untuk masa depan adalah menjadi seorang istri.

Let This Grieving Soul Retire
Lukke Sykol

Luke Sykol

Pengisi Suara: Kohei Amasaki

Seorang teman masa kecil Krai, dia adalah salah satu pendekar pedang terkuat di ibu kota kekaisaran, ahli dalam semua teknik pedang. Julukannya adalah “Seribu Pedang.”

Dia adalah pendekar pedang yang telah mendedikasikan jiwanya pada pedang, dan ketika dia mengenali lawan yang kuat, dia dengan gembira menebasnya. Dia menggunakan pedang kayu karena Krai menyuruhnya untuk bersikap lunak padanya.

Let This Grieving Soul Retire
Ansem Smart

Ansem Smart

Pengisi Suara: Tomokazu Sugita

Salah satu paladin terkemuka di Ibukota Kekaisaran, dan kakak laki-laki Lizz dan Sitri. Ia memiliki kepribadian yang paling kalem di antara teman-teman masa kecil Krai, dan merupakan kunci utama dalam melindungi Grieving Soul. Gaya bertarung yang sembrono hanya dimungkinkan berkat sihir penyembuhan Ansem.

Ia adalah pria yang dapat diandalkan secara keseluruhan, tetapi satu-satunya kelemahannya adalah ia terlalu lunak terhadap adik-adik perempuannya, Lizz dan Sitri, dan ia sama sekali tidak dapat diandalkan dalam hal mengendalikan mereka.

Let This Grieving Soul Retire
Lucia Rogier

Lucia Rogier

Pengisi Suara: Aoi Koga

Dijuluki “Universal” dan “Strange Grief”, dia adalah seorang Magi dengan kekuatan ofensif terkuat. Dia sangat dihormati oleh para bangsawan karena pengetahuan sihirnya yang luas dan kekuatan sihirnya. Dia sangat ahli dalam sihir area luas.

Dia memiliki kepribadian yang sangat kuat dan sabar, dan meskipun dia mengeluh, dia selalu memenuhi permintaan Krai yang tidak masuk akal, menjadikannya saudara ipar Krai yang bangga.

Let This Grieving Soul Retire
Eva Renfied

Eva Renfied

Pengisi Suara: Yo Taichi 

Wakil kepala klan “First Step”. Dia adalah orang yang sangat berbakat yang diminta dan direkrut Krai dari salah satu perusahaan perdagangan terbesar di Kekaisaran, dan dia adalah pahlawan di balik layar yang mendukung klan dengan jaringan informasi dan kekuatan pemrosesannya yang luar biasa.

Krai memiliki kepercayaan penuh pada Eva, dan telah mempercayakan (menyerahkan) hampir semua pekerjaannya sebagai Kepala Klan kepadanya. Dia adalah orang yang cerdas dan bijaksana, dan dia terganggu oleh kecerobohan Krai dan kecenderungannya untuk menjadi pembuat onar, dan terkadang memberinya nasihat yang kasar.

Let This Grieving Soul Retire
Lhuda Runebeck

Lhuda Runebeck 

Pengisi Suara: Akira Sekine

Seorang pemburu solo yang mencapai level 3 bersertifikat enam bulan setelah memulai kariernya.

Seorang pencuri yang ahli dalam menonaktifkan tipu muslihat, ia bergabung dalam perekrutan untuk First Step, mencari teman untuk membantunya menaklukkan White Wolf’s Lair.

Dia adalah salah satu anggota kelompok “Hidden Pot” yang dipilih oleh Krai. Karena dia memiliki bentuk tubuh yang bagus dan payudara yang besar, Tino Shade berpikir bahwa Krai menyukai bentuk tubuhnya.

Let This Grieving Soul Retire
Greg Zangief

Greg Zangief

Pengisi Suara: Kouji Seki

Seorang pemburu veteran yang mendengar rumor bahwa Grieving Soul sedang merekrut anggota untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun dan datang ke tempat perekrutan First Step. Dia adalah salah satu anggota kelompok yang dipilih oleh Krai untuk “Hidden Pot”.

Dia adalah pria bertubuh besar dengan penampilan khas seorang pemburu, tetapi dia telah menjadi pemburu selama bertahun-tahun dan memiliki kepribadian yang berhati-hati yang bertentangan dengan penampilannya. Seperti seorang petualang, ia cepat memulai perkelahian, tetapi sebagai seorang veteran, ia tahu kemampuannya sendiri dan menyadari bahwa ia tidak dapat bersaing dengan pemburu tingkat tinggi.

Let This Grieving Soul Retire
Gilbert Bush

Gilbert Bush

Pengisi Suara: Seiji Maeda

Seorang pemburu muda yang penuh bakat dan harapan. Ia memiliki harta karun berbentuk pedang besar “Pedang Api Penyucian” yang diperolehnya dari aula harta karun level 1. Ia datang ke ibu kota kekaisaran dari pedesaan dan membentuk Crimson Flame, tetapi ia terlalu kuat sendiri dan levelnya tidak sebanding dengan yang lain, jadi ia meninggalkan grup.

Ia benci kalah dan tidak ragu bahwa ia akan menjadi pemburu harta karun terkuat. Dia mencari sekutu yang lebih kuat, jadi setelah mendengar rumor tentang kelompok terkuat, ia mengunjungi Grieving Soul  ke tempat perekrutan First Step. Salah satu anggota grup “Hidden Pot” yang dipilih oleh Krai. Ia memiliki hubungan yang buruk dengan Tino Shade karena kecocokan kepribadian mereka.

Novel Ringan dan Manga Let This Grieving Soul Retire

Minasan, “Let This Grieving Soul Retire! Woe Is the Weakling Who Leads the Strongest Party” (嘆きの亡霊は引退したい ~最弱ハンターによる最強パーティ育成術, Nageki no Bōrei wa Intai Shitai: Saijaku Hunter ni Yoru Saikyō Party Ikusei-jutsu) adalah serial novel ringan Jepang yang ditulis oleh Tsukikage dan diilustrasikan oleh Chyko.

Let This Grieving Soul Retire
Manga Let This Grieving Soul Retire

Let This Grieving Soul Retire memulai serialisasi di situs web penerbitan novel Shōsetsuka ni Narō pada 27 Januari 2018. Kemudian diakuisisi oleh Micro Magazine yang mulai merilisnya dengan ilustrasi oleh Chyko di bawah cetakan novel ringan GC Novels mereka pada 30 Agustus 2018. Sebelas volume telah dirilis hingga Februari 2024.

Untuk adaptasi manganya diilustrasikan oleh Rai Hebino mulai diserialkan di situs web manga ComicWalker milik Kadokawa pada tanggal 27 April 2019. Bab-bab adaptasi manga tersebut telah dikumpulkan oleh ASCII Media Works menjadi sembilan volume pada bulan Februari 2024.

PV Anime Let This Grieving Soul Retire

Minasan, serial televisi anime Let This Grieving Soul Retire ini diproduksi oleh Zero-G dan disutradarai oleh Masahiro Takata. Anime ini akan tayang perdana pada 1 Oktober 2024 di Tokyo MX dan jaringan lainnya.

Lagu tema pembuka untuk anime ini berjudul, “Kattō Tomorrow” (Conflict Tomorrow), yang dibawakan oleh Lezel, sedangkan lagu tema penutup berjudul, “Scream!”, yang dibawakan oleh Pmarusama. Untuk PV anime Let This Grieving Soul Retire bisa kalian lihat disini ya:

Teaser PV Let This Grieving Soul Retire

PV 1 Let This Grieving Soul Retire


Nah, minasan itu tadi semua tentang anime Let This Grieving Soul Retire yang akan tayang di bulan Oktober. Buat kalian yang penasaran dengan kisah petualangan Krai, boleh langsung dicatat saja tanggal tayangnya ya, minasan.

Kalian juga bisa cari anime lain yang akan tayang di bulan Oktober 2024 dengan genre yang berbeda di pandaikotoba ya. Kalian yang penasaran dengan drama juga bisa dapatkan infonya yang sudah author kumpulkan lho.

Dewa, author akhiri artikel anime Let This Grieving Soul Retire ini sampai disini ya. Sampai bertemu di artikel anime dan drama yang lain. Mata nee~~~~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *