Entertainment

Anime Bye Bye Earth Tayang 12 Juli 2024

Konnichiwa, minasan~~~~ Anime dari stasiun WOWOW yang terbaru ini bergenre fantasi ini layak banget untuk kalian tonton, yaitu “Bye Bye Earth”.

Anime ini mengisahkan tentang satu-satunya manusia di “dunia” yang menganggapnya “tanpa wajah” dan dia berusaha untuk mencari dunia yang membuatnya bisa menjadi diri sendiri. 

Yuk kita kenalan dengan karakter dan semua hal tentang anime Bye Bye Earth ini!

Bye Bye Earth

Mencari Dunia Tempat Berbaur

Bintang suci (Bumi) bersinar di langit, bunga-bunga bergerak dengan jelas, dan orang-orang mengambil bentuk binatang. Lablac-Belle adalah satu-satunya di dunia ini yang lahir sebagai “makhluk tanpa wajah”, satu-satunya “manusia” di dunia yang dihuni oleh manusia binatang yang mengambil bentuk berbagai hewan.

Tanpa taring, bulu, atau sisik, ia dipanggil “Si Kepala Datar” dan tidak dapat menemukan orang sejenisnya di mana pun, jadi ia menghabiskan hari-harinya dengan perasaan kesepian.

“Aku juga ingin berbaur dengan dunia,” itu yang selalu dia pikirkan.

Didorong oleh keinginan ini, ia memutuskan untuk melakukan perjalanan untuk menemukan akarnya, berbekal pedang besarnya, Roaring Sword Lunding, yang setinggi dirinya. Tanpa mengetahui bahwa banyak cobaan yang menunggunya sebagai harga.

Untuk menemukan dunia yang memungkinkannya berinteraksi dengan dirinya sendiri, ia melemparkan dirinya ke dalam pertempuran antara “kota” dan “luar” untuk menjadi seorang pengembara (nomaden).

Karakter

Bye Bye Earth
Belle Lablac

Belle Lablac

Pengisi Suara: Fairouz Ai

Satu-satunya manusia di dunia ini. Dia memiliki kemampuan fisik yang tinggi, dan mampu dengan mudah menggunakan pedang raksasa Lunding, yang tingginya sama dengan dirinya.

Sejak muda, ia dijuluki “Tanpa Wajah” karena ia tidak memiliki rambut, sisik, atau taring, dan ia merasa terganggu karena tidak dapat menyesuaikan diri dengan dunia ini. Dengan keinginan untuk bertemu orang-orang yang rasnya sama dengan dirinya, ia memutuskan untuk melakukan perjalanan untuk menemukan asal-usulnya.

Bye Bye Earth
Adonis Kuestion

Adonis Kuestion

Pengisi Suara: Koki Uchiyama

Seorang pemuda tampan dari the Cat’s Eyes of the Moon Tribe, dia adalah salah satu dari empat pendekar pedang hebat dari <Negeri Pedang, Schwertland>. Dia tidak memiliki pedang, tetapi malah mengoleksi dan menggunakan pedang buatan orang lain, itulah sebabnya dia juga dikenal sebagai “Pencuri Pedang”.

Bye Bye Earth
Sian Lablac

Sian Lablac

Pengisi Suara: Junichi Suwabe

Seorang anggota Cat’s Eyes of the Moon Tribe. Guru dan sosok yang seperti orang tua bagi Bell. Meskipun ia adalah seorang pendekar pedang yang terampil, karena kutukan dari perjalanan tersebut, ia tidak dapat menggunakan pedangnya untuk tujuan apa pun selain mengajar, jadi ia mengabdikan dirinya untuk mengajarkan ilmu pedang kepada orang lain.

Bye Bye Earth
Kitty the All

Kitty the All

Pengisi Suara: Natsuki Hanae

Anggota suku Rabitia yang bertelinga panjang. Seorang pengembara yang mengaku berasal dari luar Negeri Pedang, Schwertland. Ia berperilaku misterius, seperti diam-diam memeriksa Bell. Berbeda dengan penampilannya yang kekanak-kanakan, ia berbicara dengan nada kuno dan menggunakan sihir yang kuat.

Bye Bye Earth
Gaf Shandy

Gaf Shandy

Pengisi Suara: Satoshi Hino

Anggota Cat’s Eyes of the Moon Tribe. Salah satu dari empat pendekar pedang hebat dari Negeri Pedang, Schwertland. Ia adalah pemimpin para pendekar pedang dan konon menjadi raja berikutnya. Ia juga murid senior Bell dan pernah menerima pelatihan pedang dari Sian di masa lalu.

Bye Bye Earth
Shelly

Shelly

Pengisi Suara: Saori Hayami

Anggota Cat’s Eyes of the Moon Tribe. Putri raja Negeri Pedang, Schwertland, dan tunangan Gaf. Meskipun dia adalah gadis yang terlindungi yang bahkan tidak tahu cara membuka payung, dia juga penyanyi utama kastil dengan suara nyanyian yang luar biasa.

Bye Bye Earth
Guinness

Guinness

Pengisi Suara: Junya Enoki

Sheep Eyes dari tribe of bow-pupils. Seorang pendekar pedang yang saleh dari Negeri Pedang Schwertland, dan penulis naskah band. Dia bertanggung jawab atas perencanaan operasi, tetapi karena kepribadiannya yang pemalu, dia tidak dapat menunjukkan potensinya yang sebenarnya dan terpengaruh oleh pendapat orang lain.

Bye Bye Earth
Benedictine

Benedictine

Pengisi Suara: Ami Koshimizu

Aquatic mermaid. Seorang pendekar pedang yang saleh dari Negeri Pedang Schwertland dan direktur orkestra. Salah satu karakteristik spesiesnya adalah ia memiliki dua bentuk, laki-laki dan perempuan, dan memproyeksikan kepribadian orang-orang yang dekat dengannya ke dalam kepribadiannya sendiri.

Bye Bye Earth
Doranvi

Doranvi

Pengisi Suara: Miyuki Sawashiro. Aquatic mermaid. Pemimpin Hunger Alliance, seorang “pembuat pedang” terkenal yang menciptakan pedang-pedang unik. Dia adalah teman lama Sian.

Bye Bye Earth
King Lowhide

King Lowhide

Pengisi Suara: Kenjiro Tsuda (justice); Satsuji Sato (evil)

Raja dari “Negeri Pedang, Schwertland”. Ia memiliki dua sifat, “keadilan” dan “kejahatan”, dan dia juga memiliki karakteristik semua ras.

Novel dan Manga

Minasan, anime Bye Bye Earth (ばいばい、アース, Bai Bai, Āsu) ini diangkat dari seri novel fantasi Jepang yang ditulis oleh Tow Ubukata dan diilustrasikan oleh Yoshitaka Amano. Kadokawa Shoten telah menerbitkan dua volume pada bulan Desember 2000.

Bye Bye Earth
Novel Bye Bye Earth

Edisi baru yang ditulis oleh Ubukata dan diilustrasikan oleh Hyung-Tae Kim diterbitkan oleh Kadokawa Shoten dalam empat volume antara September 2007 dan Februari 2008 di bawah cetakan Kadokawa Bunko mereka.

Adaptasi manga Bye Bye Earth yang diilustrasikan oleh Ryū Asahi diserialkan di majalah manga seinen Shōnen Gahōsha Young King OURs dari 30 Januari 2020, hingga 29 Juli 2022.

Bye Bye Earth
Manga Bye Bye Earth

Shōnen Gahōsha mengumpulkan bab-babnya menjadi empat volume tankōbon, yang diterbitkan dari Januari 2021 hingga September 2022.

PV Anime Bye Bye Earth 

Minasan, serial televisi anime Bye Bye Earth ini diproduksi bersama oleh WOWOW, Sony Pictures dan Crunchyroll, yang juga diproduksi oleh Liden Films dan disutradarai oleh Yasuto Nishikata.

Serial anime ini akan tayang perdana pada 12 Juli 2024 di saluran televisi WOWOW dan streaming di seluruh dunia di Crunchyroll.

Teaser PV 1 Bye Bye Earth

Teaser PV 2 Bye Bye Earth

Main PV Bye Bye Earth

Nah, minasan, sudah lihat kan PV anime Bye Bye Earth dan bagaimana cerita dan karakter dari anime ini? Tertarik untuk menonton dong pastinya. Jangan lupa tanggal tayangnya ya, minasan, jangan sampai ketinggalan.

Kalau kalian mencari anime isekai atau anime dengan genre yang lain, kalian bisa lho mampir ke pandaikotoba untuk melihat apa saja sih anime yang terkait. Bulan Juli 2024 ini, banjir anime banget lho!

Dewa, author akhiri artikel anime Bye Bye Earth ini ya, kita bertemu lagi di artikel anime yang lebih seru. Mata nee~~~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *