Entertainment

Drama Ano Ko no Kodomo, My Girlfriend’s Children Tayang 25 Juni 2024

Konnichiwa, minasan~~~ Author mau kenalkan salah satu drama yang mungkin bisa jadi pelajaran bagi kita nih, terutama kaum muda. Kalau di Indonesia ada film “Dua Garis Biru”, di Jepang ada drama “Ano Ko no Kodomo”.

Nah, kalau author menyebutkan dua nama drama tersebut, minasan akan tahu ya pesan apa yang ada dalam drama tersebut. Yaitu, kita harus bisa berpikir panjang sebelum melakukan sesuatu, terlebih lagi jika kita memang belum cukup umur untuk melakukannya, terlepas apapun itu ya, minasan. 

Banyak pelajaran dari drama Ano Ko no Kodomo selain kita harus mengingat resiko dari perbuatan kita, jadi yuk kita langsung lihat saja semua tentang drama ini ya!

ano ko no kodomo
Drama Ano Ko no Kodomo tayang 25 Juni 2024

Ako Ko no Kodomo: Underage Pregnancy

Sachi, seorang siswi SMA kelas dua, yang memiliki kekasih yang juga teman masa kecilnya bernama Takara. Hubungan mereka berdua disetujui oleh orang tua mereka, dan mereka menghabiskan masa remaja mereka dengan damai sambil bersekolah di SMA yang berbeda.

Akhirnya, keduanya jatuh cinta dan mulai menjalin hubungan. Namun, suatu hari, mereka melakukan hubungan badan dan ternyata alat kontrasepsi mereka gagal, dan Sachi menyadari sesuatu yang aneh tentang tubuhnya.

Dia kemudian mengetahui bahwa dirinya hamil. Sachi mulai kebingungan dengan apa yang harus dia lakukan. Pada akhirnya mereka berdua merasa terganggu dan berkonflik dengan kenyataan bahwa mereka tidak akan pernah bisa berpura-pura tidak pernah terjadi apa-apa.

Bisakah mereka benar-benar melahirkan dan membesarkan seorang anak? Apa yang akan terjadi pada Sachi dan Takara, yang masih “anak-anak”, ketika dihadapkan dengan kenyataan tersebut?

Pemeran Drama Ano Ko no Kodomo

Sachi Kawakami

Diperankan oleh Hiyori Sakurada

Seorang siswa SMA biasa. Ia menghabiskan hari-harinya bersama kekasih yang juga teman masa kecilnya, Takara. Dia juga bergaul dengan teman-teman, dan menikmati drama TV dan manga.

Meskipun biasa-biasa saja, ia menjalani kehidupan yang bahagia dan tanpa mengeluh. Namun, ketika dihadapkan dengan kenyataan kehamilan, ia merasa khawatir, berjuang, dan memilih masa depannya sendiri.

ano ko no kodomo
Hiyori Sakurada (kiri), Kanata Hosoda (kanan)

Takara Tsukishima

Diperankan oleh Kanata Hosoda

Kekasih sekaligus teman masa kecil Fuku, anggota klub atletik SMA tahun kedua di sekolah yang berbeda dengan Sachi. Ia bekerja keras di berbagai kegiatan klub setiap hari dengan tujuan untuk melanjutkan pendidikan di universitas dengan reputasi atletik yang baik.

Dia sangat berterima kasih kepada ibunya karena telah membesarkannya sendirian dan membiayai kegiatan klubnya. Dia juga senang karena ibunya senang saat ia meraih hasil yang baik di sekolah dan kegiatan klub.

Pada suatu saat, ia mulai berpikir tentang bagaimana cara menanggapi sesuatu dengan cara yang akan membuat orang lain senang. Dan ia adalah karakter yang serius dan baik hati yang benar-benar peduli pada Sachi.

ano ko no kodomo
Dari kiri ke kanan: Mizuki Kayashima, Oshiro Maeda, Kota Nomura, Atsushi Hashimoto

Nozomi Yazawa

Diperankan oleh Mizuki Kayashima

Teman sekelas dan sahabat Sachi. Mereka berdua adalah teman baik dan sering nongkrong sepulang sekolah atau pergi karaoke bersama. Sachi adalah satu-satunya teman yang benar-benar bisa diajaknya bicara, tetapi Nozomi sendiri menyembunyikan rahasia yang bahkan tidak bisa dia ceritakan kepada Sachi.

Hayato Sasabe

Diperankan oleh Oshiro Maeda

Sesama anggota klub atletik milik Hosoda yang diikuti oleh Takara. Dia menganggap Takara sebagai saingan dan selalu menantangnya dalam sebuah kontes, tetapi ia juga sekutu kuat yang telah memutuskan untuk berlari bersamanya selamanya.

Ko Kawakami

Diperankan oleh Kota Nomura

Kakak laki-laki Sachi dan mahasiswa tahun ketiga. Baik atau buruk, ia adalah orang yang egois, hedonistik, dan berjiwa bebas. Ia terkadang tampak memiliki pandangan filosofis terhadap berbagai hal, dan terkadang tampak seperti tidak memikirkan apa pun, tetapi ketika Sachi dan keluarganya dalam kesulitan, ia tiba-tiba mengatakan sesuatu yang membuat suasana menjadi heboh.

Yuto Okita

Diperankan oleh Atsushi Hashimoto

Guru wali kelas SMA tempat Sachi bersekolah. Karena dia menyukai GTO, dia pun bercita-cita menjadi seorang guru, tetapi setelah menjadi guru, ia menyadari bahwa zaman tidak lagi membutuhkan atau bahkan mengizinkan guru yang bersemangat seperti itu.

Murid-muridnya memanggilnya “Okki”, dan pada akhirnya dia mencoba untuk tidak terlalu terlibat dengan murid-muridnya dan menjalani kehidupan gurunya dengan damai. 

ano ko no kodomo
Dari kiri ke kanan: Toru Nomaguchi, Rie Mimura, Hikari Ishida

Kei Kawakami

Diperankan oleh Toru Nomaguchi

Ayah Sachi. Saat ini ia bekerja di luar negeri. Ia memiliki keinginan kuat untuk memiliki “keluarga yang baik” dan menolak tugas luar negeri untuk tinggal bersama keluarganya. Karena Sachi adalah orang yang berjiwa bebas dan tidak selalu mendengarkannya, ia memanjakan Sachi yang penurut.

Naomi Tsukishima

Diperankan oleh Rie Mimura

Ibu Takara, seorang pengasuh. Ia menceraikan suaminya saat Takara masih muda dan tinggal bersamanya. Ia selalu menyempatkan waktu libur untuk mendukung Takara di kompetisi atletik, dan yakin bahwa ia dapat melakukan apa pun untuk Takara.

Harumi Kawakami

Diperankan oleh Hikari Ishida

Ibu Sachi. Ia dulunya bekerja sebelum menikah, tetapi setelah menikah dengan pacarnya, Kei, ia berhenti dari pekerjaannya dan kini menjadi ibu rumah tangga penuh waktu. Ia selalu menyukai pekerjaan rumah tangga, jadi ia pikir menjadi ibu rumah tangga penuh waktu adalah panggilan hidupnya, tetapi di balik kebahagiaan yang ia rasakan, ada kalanya ia merasa sedikit gelisah.

ano ko no kodomo
Junki Kono (J01)

Iida Tomohiro 

Diperankan oleh Junki Kono (J01)

Seorang siswi kelas dua SMA sekaligus teman sekelas Sachi. Ia adalah seorang yang ceria, positif, dan moodmaker di kelas. Ia jatuh cinta pada teman sekelasnya, Nozomi Yazawa, dan tidak peduli berapa kali Yazawa menolaknya, ia terus mengungkapkan perasaannya. Ia bahkan tidak tahu mengapa ia begitu menyukai Yazawa. Ia adalah pria baik yang tetap bersama Yazawa meskipun Yazawa menolaknya pulang bersama.

Manga Ano Ko no Kodomo

Minasan, drama ini juga memiliki nama lain “My Girlfriend’s Child” (あの子の子ども, Ano Ko no Kodomo). Diangkat dari manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Mamoru Aoi.

Seri manganya mulai diserialisasi di majalah Bessatsu Friend milik Kodansha pada tanggal 13 Mei 2021. Nah, seri ini memasuki arc terakhirnya pada 13 Desember 2023. Dan hingga Maret 2024, masing-masing bab dari seri manga Ano Ko no Kodomo telah dikumpulkan menjadi delapan volume tankōbon.

ano ko no kodomo
Manga あの子の子ども (Ano Ko no Kodomo)

Manga Ano Ko no Kodomo ini sendiri telah memenangkan Penghargaan Manga Kodansha ke-47 dalam Shojo Category pada tahun 2023, dan menjadi nominasi terakhir untuk Penghargaan Eisner 2024 untuk Best Teen Publication, sebuah penghargaan buku komik Amerika.

Trailer Drama Ano Ko no Kodomo

Minasan, drama Ano Ko no Kodomo ini akan tayang pada tanggal 25 Juni 2024 di Fuji TV, Kansai TV setiap Selasa pukul 11 malam waktu Jepang. Untuk trailer dari dramanya bisa minasan lihat disini ya:

Instagram resmi drama Ano Ko no Kodomo

Nah, minasan, drama Ano Ko no Kodomo ini benar-benar mengajarkan kita untuk berpikir panjang terutama resiko saat kita melakukan sesuatu yang belum waktunya, jangan hanya terlena pada keinginan kita saja nih.

Dan hal yang perlu minasan ingat juga, kalau kita mengalami resiko buruk dari sesuatu yang tidak semestinya kita lakukan, sebaiknya kita bertanggungjawab, siap atau tidak siap, karena itu adalah resiko dari apa yang sudah kita pilih. Karenanya, kita perlu berhati-hati ya, minasan. 

Termasuk juga saat minasan memilih untuk belajar Bahasa Jepang yang sebenarnya tidak mudah nih, tapi kalau kalian senang, mau belajar, kita harus tetap kuat belajar dengan rajin nih walaupun rasanya sulit.

Nah, media kalian belajar Bahasa Jepang bisa lebih ringan kalau kalian mengunjungi pandaikotoba nih, karena kita punya kelas Bahasa Jepang yang bisa kalian ikuti. Jangan lupa ikuti instagram pandaikotoba untuk info kelasnya ya.

Dewa, author akhiri sampai disini ya, minasan. Sampai bertemu di artikel yang lainnya. Mata nee~~~ 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *