Entertainment

My Unique Skill Makes Me OP Even at Level 1 Anime di Juli 2023

Konnichiwa, minnaa. Belakangan ini banyak anime dan manga tentang orang di dunia nyata yang pindah ke isekai ya. Nah, ada yang baru nih, judulnya My Unique Skill Makes Me OP Even at Level 1.

Anime yang diadaptasi dari manga ini akan tayang di bulan Juli 2023, minna. Berkisah tentang seorang salaryman yang tiba-tiba pindah ke dunia isekai, dan ternyata memiliki kekuatan yang unik.

Kira-kira bagaimana ya kehidupan salaryman yang bernama Ryota di dunia isekai dalam anime My Unique Skill Makes Me OP Even at Level 1 ini? Yuk, kita lihat!

My Unique Skill Makes Me OP Even at Level 1 key visual
My Unique Skill Makes Me OP Even at Level 1 Anime akan tayang pada bulan Juli 2023 di TOKYO MX, dan saluran siaran lainnya.

Cerita My Unique Skill Makes Me OP Even at Level 1 Anime

Ryota Sato, seorang karyawan (salaryman) di sebuah perusahaan yang toxic, mendapat kejutan dalam hidupnya ketika dia tiba-tiba dipindahkan ke dunia lain dan hampir kalah di tangan petualang muda Emily Brown yang cantik.

Tapi kemudian, dengan Emily yang bekerja sebagai rekannya, dia menghabiskan hari-harinya menjelajahi ruang bawah tanah.

My Unique Skill Makes Me OP Even at Level 1 novel page
Salah satu halaman novel My Unique Skill Makes Me OP Even at Level 1.

Ternyata Ryota memiliki skill drop S-rank yang misterius. Dan di dunia di mana semuanya dijatuhkan dari berbagai monster itu, skill yang dia miliki adalah skill unik terkuat di sana.

Setelah dia mengetahui bahwa dia memiliki kemampuan untuk mendapatkan barang langka, tiba-tiba peruntungannya berbalik.

Para gadis dan wanita cantik pun berkumpul di sekitar Ryota, dan penghasilannya juga meningkat pesat!

Tapi, lebih banyak lagi insiden yang akan terjadi di dunia lain ini. Bagaimana Ryota menghadapinya?

Karakter My Unique Skill Makes Me OP Even at Level 1 Anime

My Unique Skill Makes Me OP Even at Level 1 ryota sato
Ryota Sato

Ryota Sato

Pengisi Suara : Kaito Ishikawa

Seorang salaryman yang bekerja untuk sebuah perusahaan hitam yang tiba-tiba dipindahkan ke dunia misterius dimana di tempat itu dijatuhkan monster.

Secara statistik, kekuatan fisik dan magis Ryota di tempat itu adalah yang terlemah (F), dan juga level terendah (1). Namun, dia memiliki skill unik (Drop Skill All S), jadi meskipun dia di level 1, dia menjadi yang terkuat.

Ryota memiliki kepribadian yang tulus dan sangat perhatian dengan orang lain.

My Unique Skill Makes Me OP Even at Level 1 emily brown
Emily Brown

Emily Brown

Pengisi Suara : Rin Kusumi

Seorang gadis petualang yang menggunakna palu besar yang tidak sesuai dengan fisik mungilnya. Saat dia mengalahkan slime di dungeon, dia bertemu dengan Ryota yang terjatuh.

Dia memiliki kepribadian yang lugas dan baik hati, tetapi keterampilan menjatuhkannya rendah, jadi dia tidak mendapat banyak uang dan hidup sendirian di penjara bawah tanah.

Dia memiliki keterampilan hidup yang tinggi seperti memasak dan bersih-bersih.

My Unique Skill Makes Me OP Even at Level 1 eve callusleader
Eve Callusleader

Eve Callusleader

Seorang petualang dengan ciri khasnya adalah telinga kelinci dan seorang gadis kelinci. Dia suka sekali dengan wortel dan terkenal sebagai sommelier wortel. Ungkapan favoritnya adalah “Deddooaninjin” (でっどおあにんじん).

My Unique Skill Makes Me OP Even at Level 1 Erza Monsoon
Erza Monsoon

Erza Monsoon

Staf bagian penerima tamu di toko “Tsubame no Ongaeshi”. Dia memiliki kepribadian yang cerah dan baik hati.

Dia mengajari Ryota yang tidak tahu apa-apa tentang dunia ini dan berbagi informasi dengannya. Sepertinya dia mendekati Ryota dengan mengajaknya makan malam bersama.

Novel dan Manga My Unique Skill Makes Me OP Even at Level 1 Anime

Light Novel

Minna, My Unique Skill Makes Me OP Even at Level 1 Anime ini awalnya ditulis dalam bentuk light novel yang dibuat oleh Nazuna Miki. Judul dalam bahasa Jepangnya adalah レベル1だけどユニークスキルで最強です。 (Reberu Ichi dakedo Yunīku Sukiru de Saikyō Desu).

Light novelnya kemudian diterbitkan di situs web penerbitan novel buatan pengguna Shōsetsuka ni Narō dari 24 Februari 2017 hingga 19 April 2020.

My Unique Skill Makes Me OP Even at Level 1 novel cover
Sampul Light Novel My Unique Skill Makes Me OP Even at Level 1.

Selanjutnya serial ini kemudian diakuisisi oleh Kodansha, yang mulai menerbitkan novel dengan ilustrasi. Untuk penggambaran ilustrasinya dibuat oleh Subachi pada 31 Agustus 2017, di bawah cetakan Buku Kodansha Ranobe mereka.

Nah, hingga Desember 2019, tujuh volume telah dirilis. Dan pada Maret 2022, Kodansha USA mengumumkan bahwa mereka melisensikan novel tersebut untuk terbitan berbahasa Inggris.

Manga

My Unique Skill Makes Me OP Even at Level 1 manga cover
Sampul Manga My Unique Skill Makes Me OP Even at Level 1.

Nah, setelah suksesnya penjualan light novelnya, My Unique Skill Makes Me OP Even at Level 1 akhirnya diadaptasi ke manga yang diilustrasikan oleh Mawata.

Serialisasi makanya sendiri dirilis dalam layanan manga berbasis Niconico Seiga milik Kodansha, Suiyōbi no Sirius pada 30 Mei 2018.

Pada Oktober 2022, sebelas volume tankōbon telah dirilis.

Teaser My Unique Skill Makes Me OP Even at Level 1 Anime

Minna, pertama kalinya light novel dan manga My Unique Skill Makes Me OP Even at Level 1 Anime  ini akan diadaptasi ke dalam serial televisi anime, sudah diumumkan pada 6 Mei 2022.

Serial animenya diproduksi oleh Maho Film dan disutradarai oleh Takeyuki Yanase, dengan Yuka Yamada sebagai penanggung jawab komposisi seri, karakter yang dirancang oleh Miyako Nishida, Eri Kojima, Kaho Deguchi dan Yuko Oba, dan musik yang disusun oleh Endō.

Penayangannya sendiri akan tayang perdana pada Juli 2023, dan akan muali disiarkan di TOKYO MX dan BS Nippon Television.


Nah, minna, My Unique Skill Makes Me OP Even at Level 1 Anime bisa jadi salah satu pilihan tontonan tentang anime di dunia isekai nih.

Saking banyaknya anime dengan tema yang sama, author sih sarankan tonton semua minna animenya. Hehehe. Walau temanya sama, tapi secara plot cerita tentu ada perbedaan.

Ditunggu di bulan Juli 2023 ya, minna untuk penayangan My Unique Skill Makes Me OP Even at Level 1 Anime. Mungkin untuk kita yang diluar Jepang, bisa mulai pantengin info dari Kodansha atau Maho Film nih.

Yuk, sambil menunggu, boleh minna lihat info anime lain ya. Kita ketemu di artikel yang lain ya, minna. Mata nee~~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *